Gubernur NA Resmikan Jembatan Rp10,5 Miliar, Hubungkan 11 Desa

FOTO: Suasana peresmian jembatan Sungai Watu, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (9/1/2021).

BONEPOS.COM, BONE - Suasana penuh kegembiraan terlihat pada warga menyambut peresmian jembatan di Desa Watu, Kecamatan Cenrana, yang wujud fisiknya sudah permanen.

Seperti pantauan Boneposcom, Sabtu (9/1/2021), jembatan yang menghubungkan 11 Desa itu akhirnya diresmikan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA).

Tidak hanya itu, jembatan tersebut juga akan menjadi penyambung kegiatan sosial dan ekonomi warga serta menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Cenrana.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melaporkan sekelumit terkait keberadaan jembatan Watu ini yang menghubungkan bebarapa desa lainnya.

"Jembatan ini dibangun 1995 dengan anggaran Rp600 juta dan awalnya sebelum tahun 1995 warga masih menggunakan pincara karena belum ada jembatan dan berkat bantuan Gubernur Nurdin Abdullah melalui program bantuan daerah bawahan, pembangunan jembatan ini bisa terwujud jadi permanen," tutur Bupati Fahsar.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah merasa bangga dengan selesainya jembatan ini.

"Kita berbangga semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya dan warga Cenrana pada khususnya," beber Gubernur.

Lanjut dikatakan Gubernur, Pemerintah Povinsi Sulawesi Selatan selalu hadir membantu pemerintah daerah dan inti semua ini adanya inovasi Bupati dan Wabup serta Pemda dan perangkatnya.

"Karena tidak mungkin jembatan ini bisa hadir kalau bukan dari inovasi Bupati Bone dan perangkatnya," sebut Nurdin Abdullah.

"Tentu kami dari Pemerintah Provinsi bisa mendukung dan kami bangga dan bahagia kalau ada fasilatas yang mengalami perubahan seperti ini dari penggunaan pincara ke jembatan darurat dan kini sudah jadi permanen," ucap Gubernur Nurdin Abdullah.

Peresmian jembatan bernilai Rp10,5 miliar itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang disaksikan langsung Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda beserta masyarakat setempat. (sug/ril)