KPU Sinjai MoU Pemilih Cerdas Dua Kampus, Siapa Saja?

BONEPOS.COM, SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan helat Coffee Morning bersama Forkopimda dan juga penandatanganan MoU sosialisasi pemilih cerdas dengan dua kampus perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai, yakni IAIM dan UMSI, Jumat (8/1/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris daerah Sinjai, Akbar Mukmin, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan , Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, Kejari Sinjai Ajie Prasetya, ketua Bawaslu Sinjai Andi Muhammad Rusmin, plt Kepala Kesbangpol Sinjai, Kadis Capil, Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), dan Rektor IAIM Sinjai.

Ketua KPU Sinjai, Andi Muhammad Naim mengharapkan kepada kedua Rektor kampus yang menandatangani MoU pemilih cerdas agar siap membantu dalam bentuk bersosialisasi tentang pemilih cerdas dikalangan mahasiswa.

"Jadi di dalam bentuk penandatanganan MoU itu adalah sebagai mentuk kerjasama KPU dengan perguruan tinggi atau universitas yang ada di Sinjai untuk bersosialisasi pemilih cerdas," paparnya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Firdaus berujar, kegiatan yang digelar KPU Sinjai ini sangat tepat, dan pihaknya sangat merespons, karena ini sangat penting tentang pemilih cerdas di kalangan mahasiswa.

"Kami dari pihak kampus IAIM sangat mengapresiasi, karena ini sangat penting bagi pemilih pemula. Insya Allah melalui MoU ini kami dari kampus bisa membatu mensosialisasikan dengan mahasiswa," ungkapnya.

Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin, juga mengapresiasi atas MoU KPU dan dua Universitas atau perguruan tinggi di Sinjai dalam bentuk kerjasama sosialisasi pemilih cerdas untuk menghadapi Pemilu yang akan datang.

"Saya harap Forkopimda siap backup secara ketat Pemilu yang akan datang," harapnya. (fan/ril)