Breaking News Lokasi Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

BONEPOS.COM, JAKARTA - Informasi terbaru mengenai pencarian Sriwijaya Air SJ 182, memasuki babak baru.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terjun langsung memantau jalannya pencarian Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Dari hasil pencarian tersebut, tim dari TNI AL berhasil menemukan lokasi keberadaan black box.

"Saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya sudah diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari. Terbukti 2 sinyal yang dikeluarkan oleh black box terus bisa dipantau," ungkap Hadi Tjahjanto di JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021) dilansir dari laman Kumparan.

Saat ini, tim sudah menandai lokasi sinyal black box yang berisi riwayat terbang pesawat sebelum jatuh tersebut. Sehingga pencarian ke depan lebih mudah dan lebih cepat.

"Sekarang sudah kita beri marking mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama black box kita angkat sehingga sebagai bahan KNKT untuk menelusuri penyebab terjadinya kecelakaan," sambungnya.

Sebelum menemukan lokasi black box, pasukan TNI AL dari unsur Marinir, Denjaka, Kopaska, dan Taifib juga sudah mengangkat serpihan-serpihan pesawat dari dasar laut. Di antaranya roda dan bodi pesawat, serta nomor kursi penumpang.

"Bagian-bagian yang kecil masih bisa kita ambil, namun bagian-bagian yang besar akan kita datangkan kapal yang memiliki kemampuan untuk mengambil bagian-bagian tersebut," sebut Hadi. (kumparan/red)