Gubernur Garansi Vaksin Covid-19 Pemerintah Aman

BONEPOS.COM, BONE - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memberikan edukasi kepada masyakat terkait vaksin jenis Sinovac yang telah tiba di Sulsel dan sementara tengah diuji klinis tahap tiga serta telah mengantongi izin halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah saat kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Jumat (8/1/2021).

Menurut Nurdin, hal yang membuat masyarakat bingung saat ini adalah merebaknya informasi negatif dari berbagai media sosial (medsos).

"Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti informasi-informasi resmi pada pemerintah jangan terbuai dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

"Kita sementara menunggu izin edar dari BPOM karena sekarang ini sudah masuk uji klinis tahap tiga dan mudah-mudahan ini bisa selesai dan dinyatakan tidak ada masalah," ujar Gubernur.

"Ya, tentu kita siap semua melakukan vaksin. Jadi nanti mulai saya, Kapolda, Pangdam dan jajaran yang lain akan kita mulai 3 Februari dan ada 66 ribu vaksin sudah sampai, mudah-mudahan tidak ada masalah sehingga kita akan melakukan vaksin diseluruh daerah," harapnya.

"Meski ada vaksin, kita jangan dulu merasa bebas kalau sudah divaksin, kita masih harus mengikuti protokol kesehatan karena itu tetap dilanjukan selama proses vaksin dilakukan," jelasnya.

Adapun terkait informasi meresahkan tentang vaksin itu, Gubernur mengimbau pada masyarakat harus percaya pemerintah.

"Tidak ada pemerintah yang mau melihat masyarakatnya susah. Pemerintah terus berusaha untuk memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat sehingga kalau vaksin benar dilakukan mudah-mudahan Covid akan menurun," harapnya. (sug/ril)