Wage Diserbu Warga, Protokol Kesehatan ‘Setengah Hati’

BONEPOS.COM, BONE - Kerumunan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Watampone Green Epicentrum (Wage) yang baru saja diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, rawan penularan Covid-19.

Pasalnya, RTH yang baru dibangun dengan anggaran Rp6,7 miliar itu kini ramai dikunjungi warga baik pagi maupun sore hingga malam hari.

Dari pantauan Boneposcom, Sabtu (9/1/2021) masih banyak warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker serta tidak menjaga jarak.

Lebih fatal lagi, di tengah kerumunan itu lebih banyak anak-anak usia dini atau usia Taman Kanak-Kanak yang sengaja diantar oleh orang tuanya sedang asyik bermain seakan lupa dengan ancaman Covid-19 yang semakin mencekam.

"Situasi di tempat ini memang rawan penyebaran Covid-19," ucap salah seorang pengunjung yang enggan dimediakan namanya, kepada Boneposcom.

Ironisnya, situasi ini malah luput dari pantauan tim Satgas Yustisi, padahal pemerintah Kabupaten Bone sudah pernah mengeluarkan edaran untuk memperketat protokol kesehatan. (sug/ril)