Bawa Bulu Cindea Go Internasional, Made Ali Kembali Maju Calon Kades

BONEPOS.COM, PANGKEP - Usai memimpin Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Made Ali memastikan diri kembali maju di Pilkades Bulu Cindea.

Itu disampaikan di hadapan awak media,saat jumpa pers, Sabtu (9/1/2021).

Made Ali memaparkan sejumlah keberhasilannya selama memimpin Bulu Cindea.

"Dengan slogan 'Pakkassaki' jilid dua, kita bertekad akan kembali membangun Desa Bulu Cindea. Dimana, sebelumnya berbagai program pembangunan hingga program kesejahteraan terus digenjot," jelasnya, Sabtu (9/1/2021).

Salah satu contoh keberhasilan pada masa jabatannya, terdapat lahan integrasi garam yang tentunya mengakomodasi para petambak garam di desa itu, serta menggalang pengangguran untuk dapat dipekerjakan.

Bahkan, desanya kerap menjadi lokasi pelaksanaan percontohan kegiatan nasional hingga internasional.

Tidak hanya itu, destinasi wisata hutan mangrove telah menjadi ikon wisata di desa juga, hingga mendatangkan wisatawan dan menjadi penghasilan asli desa yang dikelola melalui badan usaha milik desa atau Bumdes Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bulu Cindea.

"Desa ini juga kemarin pernah jadi lokasi pelaksanaan kerjasama 17 kampus dengan Pemda. Dimana Bulu Cindea jadi lokasi percontohan. Pernah juga kedatangan rombongan Presiden desa sembilan negara," ungkapnya. (bib/ril)