100 Relawan Diterjunkan ke Posko SAR Sriwijaya Air SJ-182, Ini Misinya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

100 Relawan Diterjunkan ke Posko SAR Sriwijaya Air SJ-182, Ini Misinya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, TANJUNG PRIOK – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Pusat Sudirman Said terjun meninjau Posko Tanggap Darurat Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekjen PMI melihat armada ambulans dan mobil jenazah PMI yg disiagakan untuk membantu mengangkut korban jatuhnya pesawat sriwijaya air SJ-182 di perairan pulau lancang Kepulauan Seribu.

Sekjen PMI Pusat juga berbincang dengan sejumlah relawan PMI yang sudah 2 hari berada di Posko Bersama SAR di dermaga JICT II bersama personel lainnya dalam membantu proses pencarian dan evakuasi.

Baca Juga  Pesan Penting Staf Khusus Mendagri di Batu Layar

PMI mengerahkan 100 orang relawan PMI DKI Jakarta dan Banten yang di tempat di sejumlah posko SAR bersama di pantai tanjung kiat, pulau lancang dan dermaga JICT II.

Selain itu, PMI juga mengerahkan 10 mobil ambulans dan mobil jenazah, menyiapkan 300 kantong jenazah, 100 lembar terpal, 100 set APD, 10 mesin spray disinfektan gendong.

Baca Juga  Masuk Grup Neraka, Pesilat Sulsel Kunci Lima Kelas di Pra PON

Relawan PMI mendapat tugas dari Basarnas sebagai tim pengangkut jenazah serta puing pesawat yang dibawa kapal perang TNI-AL yang sandar di dermaga JICT II Tanjung Priok, kemudiang disterilkan menggunkan cairan disinfektan oleh relawan yang menggunakan APD. (ril)

  • Bagikan