Lagi, Dua Orang Dokter Positif Corona, Puskesmas Bulukumba Ditutup

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Penutupan pelayanan di bidang kesehatan kembali terjadi. Per 10 Januari 2021, Pelayanan di Puskesmas Herlang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, ditutup total.

Semua pelayanan baik, pelayanan rawat jalan, Unit Gawat Darurat (UGD), pelayanan rawat inap, maupun persalinan yang ada di UPT Herlang ditutup sementara waktu hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Informasi penutupan pelayanan Puskesmas Herlang ini beredar melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp.

Saat dikonfrimasi Boneposcom, Kepala Puskesmas Herlang Andi Alimin Nostib membenarkan hal itu. Pelayanan puskesmas ditutup total setelah dua orang tenaga dokter terkonfirmasi positif Covid-19, dari tiga orang yang diswab.

Baca Juga  30 Warga Bone Meninggal Positif Covid-19

“Jadi awal kita rapid antigen untuk mengetahui angka positif. Selesai diswab, itulah hasilnya,” ungkapnya, kepada Boneposcom.

Saat ini pelayanan puskesmas dialihkan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) dan atau Puskesmas terdekat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Merujuk pada fakta itu, menurut data yang dibeberkan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bululumba, Andi Buyung Sahputra. Sejak mencuatnya Covid-19, Maret 2020 lalu hingga saat ini, tercatat sudah 101 tenaga medis yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga  Pria Beristri di Bulukumba Disinyalir Cabuli Gadis 14 Tahun

Dengan rincian, 2 orangc apoteker, 21 orang bidan, 14 orang Dokter, 1 orang kesmas, 6 orang laboratorium, 48 orang perawat, 1 orang radiologi, 5 orang rekan media, dan 3 orang surveilans.

“Dari rincian itu, sebanyak 82 nakes sembuh, 19 orang masih sementara menjalani isolasi, dan 2 orang nakes meninggal dunia,” ucapnya. (kia/ril)

  • Bagikan