Perjuangan Aldi Melawan Kanker Darah dan ‘Suntikan’ Ganda Baznas Bone

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Staf Baznas Kabupaten Bone Andi Ahmad Muliadi, bersama Pimpinan Baznas Kabupaten Sinjai ke RSUD Sinjai, Selasa pagi (12/1/2021). Ada apa gerangan?

Ya, bukan tanpa alasan Tim Baznas daerah berjuluk Bumi Arung Palakka segera ke Sinjai setelah mendapatkan informasi valid mengenai Aldi dari beberapa pihak yang bisa dipertanggungjawabkan datanya. Siapa Aldi?

Aldi adalah anak kembar dari Bapak Muh Tang yang di awal tahun 2020 lalu, tepatnya di awal Covid-19. Aldi menderita penyakit kanker darah. Akhirnya mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah.

Sehari-hari, bapak dari Aldi yang tinggal di Dusun Tohonge, Desa Pasaka, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone adalah seorang petani dengan penghasilan yang tidak menentu.

Tim Baznas memberikan bantuan berupa dana dan sejumlah makanan dan minuman untuk meringankan beban hidup mereka.

Diketahui, Aldi telah 5 kali masuk rumah sakit dengan status pulang paksa 2 kali disebabkan butuh biaya hidup selama merawat sang buah hati.

Bersyukur, tim Baznas masih bisa bertemu dengan Aldi disebabkan sementara persiapan rujukan ke Makassar.

Kondisi Aldi semakin menurun. Bahkan, duduk pun sudah sulit.

Sekitar pukul 20.00 Wita, Aldi dibawa ke Makassar. Mohon doa ta' semua agar Aldi diberi kesembuhan.

Kepada bapak, ibu, kakak, adik yang selalu penuh semangat tunaikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf melalui Baznas Kabupaten Bone. Semoga Allah SWT memberikan pahala atas apa yang Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yang masih tersisa. (Farida Hanafing-Baznas Bone/red)