BPBD Pantau Warga Bulukumba di Majene, Pasca Gempa Bumi – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

BPBD Pantau Warga Bulukumba di Majene, Pasca Gempa Bumi

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Andi Akrim mengaku belum mendapat kabar warga Bulukumba yang ada di Mamuju.

Diketahui bersama, bencana alam gempa bumi terjadi di Kabupaten Mumuju Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (14/1/2021) lalu. Yang terjadi di darat pada jarak 4 kilometer arah Barat laut Kabupaten Majene dengan ke dalaman 10 kilometer.

BPBD setempat pun tengah bekerja melakukan penyelamatan kepada para korban. Tak terkecuali BPBD Kabupaten Bulukumba yang turut andil dalam bencana ini.

Andi Akrim mengaku sejak awal terjadi gempa hingga saat ini, pihaknya terus melakukan koordinasi kepada BPBD Mamuju, untuk mencari informasi terkait warga Bulukumba yang tinggal di Mamuju.

Baca Juga  UPZ Lakpesdam NU Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim di Tengah Pandemi

“Kalau warga Bulukumba di TKP bencana ada. Kami sudah mencoba menghubungi Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKN) di Mamuju tapi sampai saat ini belum tembus,” jelasnya saat dikonfrimasi Boneposcom, Jumat (15/1/2021).

Menurut informasi, lanjutnya, signal di lokasi bencana sedang mengalami gangguan. Namun pihaknya tetap akan memantau perkembangan keberadaan warga Bulukumba di Mamuju

“Kita berharap semoga warga yang ada di TKP tidak ada yang menjadi korban terkhusus warga Bulukumba,” harapnya.

Sembari menunggu informasi pasti, Andi Akrim sementara melaksanakan penggalangan dana untuk penyediaan logistik yang rencananya akan segera didistribusi ke lokasi bencana.

Baca Juga  Dilantik Jadi Ketua KONI Bulukumba, Langsung Bicara Tuan Rumah Porprov Sulsel

Andi Akrim sapaannya, juga mengaku, belum mengirim personel dari Bulukumba ke lokasi titik bencana. Sebab kata dia, untuk sekarang BPBD kabupaten Mamuju diharapkan fokus melakukan intervensi dan efektifitas dalam pencarian dan pertolongan korban.

“Tapi sudah ada relawan dari Bulukumba yang ke lokasi bencana. Baik perorangan maupun kelompok,” ujarnya.

Dalam hal ini, BPBD Bulukumba akan tetap dan terus memantau perkembangan yang terjadi apabila sewaktu-waktu diperlukan tambahan untuk membantu pencarian dan pertolongan. (kia/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan