Putra Sidrap Nakhoda Lapas Watampone, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Watampone berganti, pejabat sebelumnya diketahui adalah Lukman Amin kini digantikan oleh putra asal Kabupaten Sidrap. Namanya, Sudirman Zainuddin.

Sudirman Zainuddin sebelumnya diketahui bertugas sebagai Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Palu Sulawesi Tengah.

Dalam acara serah terima jabatan Kalapas Watampone yang berlangsung di Aula Kantor Lapas Watampone, Kamis (14/1/2021).

Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi bersama istri hadir pada acara tersebut.

Bupati Bone dalam sambutannya, menyampaikan selamat jalan untuk Lukman Amin yang selama bertugas di Bone banyak memberikan pembinaan kepada warga Bone yang sedang menjalani proses hukum.

Selain itu, Fahsar juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Sudirman Zainuddin sebagai Kalapas yang baru.

"Dari 100 penghargaan yang diraih kabupaten Bone yakinlah, Bapak Lukman Amin termasuk andil di dalamnya, selain itu saya juga mengucapkan banyak terimah kasih atas bimbingan Pak Lukman kepada warga kami yang saat ini menjalani proses hukum, saya lihat warga binaan mendapatkan pelayanan yang bagus sesuai dengan hak dan kewajiban serta mendapatkan pembinaan yang baik," ucap Fahsar.

Sementara untuk Kalapas yang baru, Andi Fahsar berharap, semoga ke depan di bawah kepemimpinan Sudirman, Lapas Watampone selalu bersilaturahmi dengan pemerintah serta jajaran forkopimda.

Beberapa saat pasca sertijab, Kalapas baru Sudirman Zainuddin langsung berkeliling ke blok hunian warga Bianaan Permasyarakatan (WBP) untuk menyapa para WBP.

"Di sini saya sebagai orang tua kalian, jadi jangan sungkan untuk menyampaikan keluh kesah dan permasalahan yang mungkin saja dialami kepada saya," kata Sudirman.

Selain itu Sudirman juga berpesan kepada WBP untuk tetap menjaga keamanan dan keteriban yang berlaku di Lapas, serta tetap menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat. (her/ril)