Demi Korban Gempa Sulbar, Begini Aksi Pengurus ACT Luwu Timur di Jalan

BONEPOS.COM, LUWU TIMUR - Belasan organisasi masyarakat, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Sulawesi Barat.

Salah satunya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pengurus Daerah Luwu Timur.

Penggalangan dana untuk gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat itu, dilakukan di beberapa titik di kecamatan dan pusat keramaian di Luwu Timur.

Ketua Pengurus Daerah ACT Luwu Timur, Cahyo Bijaksono mengatakan, penggalangan pada hari pertama di pusatkan di depan Lapangan Wonorejo itu.

"Alhamdulillah, hari ini kita selesai melakukan penggalangan dana, nantinya dana yang terkumpul kita akan donasikan langsung melalui posko kemanusiaan di Sulbar," ujar Ketua Pengurus Daerah ACT Luwu Timur, Cahyo Bijaksono, kepada Boneposcom, Sabtu (16/01/2021).

Cahyo menyebutkan, pihaknya akan melakukan penggalangan dana dengan cara turun ke jalan dan pusat keramaian, akan berlangsung 2 hari atau Sabtu dan Minggu.

"Bagi siapa saja yang ingin bergabung, dan ikut melakukan penggalangan dana, ayo bergabung," kata Cahyo.

Ia berharap dengan adanya penggalangan dana sumbangan masyarakat, kata Cahyo, bisa meringankan beban masyarakat Majene dan Mamuju yang tertimpa musibah.

"Untuk rencana beberapa hari ke depan, kita lihat dulu kondisi dengan teman-teman, kita hindari kepadatan di jalan, yang melakukan penggalangan dana oleh beberapa komunitas dan pemuda," ungkapnya. (jus/ril)