Selangkah Lagi Karemuddin Kembali Nakhodai PAN Luwu Utara, Ini Alasannya

Ket. Foto : Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Untuk memilih nakhoda baru, DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Minggu (17/01/2021), besok.

Ditemui di Hotel Elegant Masamba, Sabtu (16/01/2021), Ketua DPD II PAN Luwu Utara, Karemuddin mengungkapkan, Musda kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena digelar secara virtual mengingat situasi pandemi Covid-19.

"Karena masih pandemi Covid-19, sesuai arahan Ketua DPP melalui DPW, Musda digelar secara virtual, jadi undangan terbatas, hanya pengurus DPD dan Ketua DPC yang hadir," ujar Karemuddin yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Luwu Utara.

Sementara itu, Ketua Musda PAN Luwu Utara, Kadri Rahmat menuturkan, hingga penutupan pendaftaran calon ketua, hanya satu orang yang mendaftar yakni Karemuddin.

Kadri Rahmat memastikan bahwa Karemuddin akan kembali terpilih untuk menakhodai partai berlambang matahari terbit di Luwu Utara itu.

"Karena hanya Karemuddin yang mendaftar sebagai calon Ketua, maka hal itu dipastikan akan kembali memimpin PAN Luwu Utara, terpilih secara aklamasi," kuncinya.

Dari data yang dihimpun awak media Bonepos.com, diketahui di Sulawesi Selatan, ada sebanyak 24 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Sebanyak 16 DPD akan digelar Minggu (17/1/2021) termasuk Luwu Utara, dan 8 DPD menggelar pada Rabu (20/1/2021), mendatang. (bnu/ril)