Wih, Wabup Lutim Temukan Kejanggalan Proyek SPAL

BONEPOS.COM, LUWU TIMUR - Di sela-sela kunjungannya meninjau persiapan Puskesmas Bone Pute sebagai salah satu tempat penanganan pasien Covid-19, tanpa sengaja Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam menemukan kejanggalan pada proyek Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di Puskesmas tersebut, Jumat (15/01/2021). Apa temuannya?

Kejanggalan yang ditemukan Wakil Bupati tersebut yakni ada dua batang pohon yang sudah ditebang tapi masih dibiarkan berada di saluran air pembuangan tersebut.

“Seharusnya sisa tebangan pohon ini diangkat, agar saluran air ini berfungsi dengan baik, Kalau sisa pohon masih berada disini sama halnya saluran ini tidak ada gunanya,” ungkap Wabup Irwan.

Melihat adanya kejanggalan pada saluran tersebut Wabup Irwan langsung menelepon PPK dan menginstruksikan untuk segera memerintahkan rekanan proyek tersebut agar segera membenahinya.

“Panggil rekanan dari proyek ini untuk segera membenahinya agar saluran ini bisa berfungsi dengan baik,” kata Wabup Irwan saat menelepon PPK dari proyek tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengingatkan agar pengawasan internal dari dinas terkait harus lebih ditingkatkan untuk menghindari para kontraktor nakal.

"Salah satu penyebab minimnya kualitas pekerjaannya karena kurangnya pengawasan dari pihak terkait," tandas Irwan.

Irwan juga berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi sehingga ia berharap agar monitoring dan pengawasan proyek oleh dinas harus lebih baik lagi. (red)