Perjuangan Mendirikan Kantor Koramil Seko Luwu Utara, Begini Potretnya

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Pembentukan Koramil di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, bukan isapan jempol semata.

Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan, serius memperjuangkan kehadiran Koramil di Kecamatan Seko. Seperti apa perjuangannya?

Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan, memberi bukti dengan terjun langsung meninjau tanah bakal Koramil di Kecamatan Seko, Minggu (17/1/2021).

Dalam pengecekan langsung ke lokasi, Letkol Inf Gunawan, tidak sendirian. Dia didampingi Camat Seko, dan para tokoh setempat lainnya.

Lahan yang dipersiapkan itu adalah hibah langsung dari masyarakat setempat. Ini menjadi bukti semangat antusias masyarakat menghadirkan Koramil di Seko.

Hal ini pun mendapat apresiasi positif Letkol Inf Gunawan kepada seluruh masyarakat di Seko.

“Kami berharap setelah berdirinya Kantor Koramil, akan menciptakan kerja sama yang baik kepada masyarakat guna mewujudkan pembangunan dan menjaga keamanan di Seko,” jelas Dandim, kepada Boneposcom, Senin (18/1/2021).

Sekadar diketahui, untuk mencapai lokasi bakal Kantor Koramil, rombongan menempuh perjalanan sekitar sembilan jam menggunakan motor trail. Lantaran medan yang dilalui butuh perjuangan untuk dilalui. (red)