Sebut Dissos Lambat, PMII Desak Pemda Salurkan Bantuan ke Sulbar

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bulukumba, mendesak Pemerintah daerah untuk segera menyalurkan bantuan ke Sulbar.

Ketua Cabang PMII Bulukumba, Alfian Hardani mengungkapkan, keresahannya terhadap bencana alam yang terjadi di Sulbar.

Terkhusus kepada warga Bulukumba yang berdomisili di Mamuju atau pun Majene.

Menurutnya, Pemerintah Daerah terkhusus pemerintah terkait yakni, Dinas Sosial (Dissos) terkesan lambat dalam memberikan bala bantua. Haruslah kata dia, Pemda Bulukumba mengambil langkah cepat dalam memberikan perhatian kepada warganya yang terdampak gempa.

Baca Juga  Mendagri Bantu Pemda Konsultasi BPK, KPK, LKPP, dan Bareskrim Soal Penanganan Covid-19

“Sampai hari ini memang banyak bantuan yang tersalurkan namun jangkauannya masih kurang dirasakan oleh beberapa korban,” katanya.

Apalagi kata dia, para korban sangat membutuhkan kebutuhan dasar seperti tenda, pakaian, makanan, obat-obatan, selimut, perlengkapan bayi dan kebutuhan lainnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Syarifuddin, mengatakan pihaknya bukan lambat, tapi memang semua butuh proses dan persiapan yang matang antara semua pemerintah setempat dan stakeholder.

Baca Juga  Nongkrong di Pantai Bira, Oknum Polisi Bulukumba 'Diseret' Diduga Terlibat Jaringan Narkoba

Apalagi mulai hari ini, Senin (18/1/2021) hingga Kamis (21/1/2021) pihaknya telah membuka posko sentral yang bertempat di kantor Dinas Sosial Bulukumba.

Di posko ini, semua sumbangan baik berupa sembako, pakaian, dan kebutuhan lainnya ditampung. Sebelum distribusi ke lokasi bencana.

“Jadi titik pengumpulannya hanya di Dinas Sosial. Apapun diberikan masyarakat akan dihimpun,” bebernya. (kia/ril)

  • Bagikan