Gus AMI Bawa Angin Segar bagi Korban Gempa di Sulbar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Gempa yang terjadi di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari lalu, menyisakan duka bagi banyak pihak.

Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 itu, memporakporandakan Mamuju dan Majene, provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar langsung merespons dengan mengirimkan bantuan serta seruan keprihatinan untuk bersama-sama meringankan beban korban di Mamuju dan Majene Sulbar.

"Saya mengimbau untuk semua kader PKB, khususnya di Sulawesi Selatan agar bergerak bersama meringankan beban saudara-saudara di Sulbar," ungkap Gus AMI.

Bantuan Gus AMI yang diberikan melalui DPW PKB Sulsel ini langsung didistribusikan dengan cepat oleh TIM PKB Peduli DPW PKB SulSel.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad melepas Rombongan Tim PKB Peduli dan truk berisi bantuan pada Senin malam (18/1/2021) dari Kantor DPW PKB Sulbar, berharap semoga bantuan Gus AMI tersebut sampai dengan cepat dan dimanfaatkan oleh warga terdampak bencana.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Gus AMI. Semoga bermanfaat bagi saudara saudara kita di Sulbar. Mari kita berdoa semoga perjalanan relawan PKB bersama bantuan sampai dengan selamat," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021).

Bantuan tersebut berupa sembako, sarung, pakaian, dan tenda pengungsian yang merupakan keperluan mendesak dan dibutuhkan oleh penyintas gempa Sulawesi Barat.

Menurut Azhar, seruan keprihatinan tersebut dimulai dari internal pengurus PKB. Instruksi Gus AMI menurutnya adalah inisiatif keteladanan dengan membantu masyarakat yang kesulitan. (kia/ril)