Kapolres Bone Try ‘Bongkar’ Rahasia Sucikan Diri, Sambil Bantu Orang Susah

BONEPOS.COM, BONE - Zakat itu penting. Termasuk Zakat Profesi. Hal ini diyakini Kapolres Bone, AKBP Try Handako Wijaya Putra.

Dalam Islam, Zakat Profesi bermanfaat untuk mensucikan diri sekaligus meringankan beban orang-orang tidak mampu.

Hal ini disampaikan Kapolres Try dalam Sosialisasi zakat, infak, dan sedekah serta program unggulan Baznas Kabupaten Bone, yang dipusatkan di aula Mapolres Bone, Selasa (19/1/2021).

Gelaran ini dihadirkan tidak lepas kerja sama Baznas Kabupaten Bone dengan Polres Bone.

Hadir pada gelaran ini Wakapolres Bone Kompol Muhammad Asrofi, bersama para pejabat utama Polres Bone, Kapolsek jajaran dan para perwira staf.

Kapolres Try selaku Ketua UPZ Polres Bone menyambut penuh kekeluargaan Ketua Baznas Kabupaten Bone Haji Zainal Abidin bersama komisioner lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Try menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin.

“Semoga sosialisasi ini membuka pikiran kita semua, tentang pentingnya Zakat Profesi. Oleh karena itu, kami meminta kepada seluruh personel yang hadir untuk mengikuti dengan seksama, sehingga dapat tercipta hubungan kerjasama yang baik antar lembaga ke depannya,” ucap Kapolres Try.

Ketua Baznas Kabupaten Bone dalam sosialisasinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Try bersama seluruh pejabat yang hadir atas dukungannya selama ini, sehingga kegiatan Baznas mulai tingkat Kabupaten dapat berjalan melalui UPZ Polres Bone dan penyaluran di tingkat pedesaan melalui kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Baznas Kabupaten Bone berharap dengan adanya sosialisasi ini para personel kepolisian dapat memahami tugas Baznas yang bersama Pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas, serta Baznas merupakan Lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas fungsi menghimpun, menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS),” papar Zainal.

Bagian dari program unggulan Baznas Bone adalah Bone Sejahtera, Bone Peduli, Bone Cerdas, Bone Menyantuni, Bone Sehat dan Bone Takwa. (bs)