Nekat Curi Motor di Bulukumba, Pelaku Diberi ‘Hadiah’ di Bantaeng

BONEPOS.COM, BULULUMBA - Polisi kembali meringkus seorang pelaku Pencurian Motor (Curanmor) dan dihadiahi tembakan di kaki kanannya.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wijaksono Febrianto menjelaskan, pelaku Curanmor inisial AS (40) tersebut berhasil ditangkap di Kabupaten Bantaeng, setelah berhasil menggasak satu unit sepeda motor dan handphone korban, Muhaimin (19) tepat di depan Warkop, Jalan Samratulangi, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Menurut hasil interogasi polisi, saat itu Senin (18/1/2021) sekira pukul 05.30 Wita, pelaku sedang berjalan kaki. Sembari menunggu angkutan umum menuju ke Bantaeng.

Kemudian tanpa sengaja pelaku melihat satu unit sepeda motor milik korban yang terparkir di depan warung. Lalu melihat korban yang sedang tertidur di dalam warung, dengan keadaan kunci motor dan handphone milik korban berada di atas meja.

"Kemudian dari situ timbul niat pelaku untuk mencuri. Usai melancarkan aksinya pelaku kabur menuju Bantaeng menggunakan sepeda motor yang dicuri," jelas AKP Bayu.

Penangkapan ini terjadi dari hasil rangkaian kegiatan penyelidikan, setelah mendapat keberadaan pelaku, kemudian polisi langsung menuju lokasi sasaran.

Namun, saat polisi melakukan pengembangan, pelaku melakukan perlawanan dan berniat melarikan diri.

"Makanya dilakukan tindakan tegas terstruktur dengan menembak kaki kanan pelaku," ungkapnya.

Kemudian setelah kembali dilakukan pengembangan, pelaku dibawa ke RS Bulukumba untuk mendapat pengobatan.

"Menurut pengakuan pelaku, ini pertama kali melakukan pencurian motor. Namun sebelumnya pelaku merupakan residivis pencurian sebanyak 2 kali," bebernya.

Dari tindakannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 KUPH Pidana, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (kia/ril)