Pemkab Sinjai Bakal Bangun Dua Pasar, di Sini Lokasinya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) tahun 2021 ini, kembali mendapatkan penambahan pembangunan pasar tradisional sebanyak dua unit.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh Saleh, Rabu (20/1/2021).

Muh Saleh menyebutkan, pembangunan dua pasar ini masing-masing berlokasi di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe dan di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Waduh, Mobil Bertangki Modifikasi Marak di Sinjai

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah pusat melalui tugas perbantuan untuk pembangunan dua pasar. Masing-masing anggarannya senilai Rp6 miliar,” sebutnya.

Muh Saleh menjelaskan, untuk pembangunan pasar di Kelurahan Mannanti, nantinya berlokasi di pasar lama yang selama ini menjadi pusat perekonomian masyarakat setempat. Sedangkan Rencana pembangunan pasar di Desa Biroro berada di lahan pemerintah.

“Pembangunan kios pasar di Mannanti itu berlokasi di pasar yang ada sekarang, karena di sana itu masih banyak pedagang yang masih berjualan di lapak sehingga memang butuh kios tambahan. Sedangkan untuk di Biroro lahannya sudah ada karena di sana itu ada bangunan lama dan di Biroro memang belum ada pasar,” jelasnya.

Baca Juga  Kinerja Capil Sinjai Diganjar Prestasi

Mantan Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai ini menambahkan, tipe pasar yang akan dibangun memiliki prototipe yang sama dengan pembangunan pasar sebelum-sebelumnya yang akan dilengkapi dengan sarana pendukung seperti toilet dan sebagainya. (fan/ril)

  • Bagikan