Bupati Fahsar Menanti Kebangkitan Pencak Silat Bone – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Bupati Fahsar Menanti Kebangkitan Pencak Silat Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Pengurus Pimpinan Daerah 184 Perguruan Seni Beladiri (PSB) Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Bone dilantik untuk periode 2020-2025.

Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium H Andi Abdullah UNIM Bone, Rabu (20/1/2021).

Pelantikan tersebut dikukuhkan langsung Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Arif.

Muh Arif menyampaikan, kader-kader Tapak Suci telah banyak memberikan kontribusi terhadap daerah.

“Pada PON di Papua yang akan datang, ada lima kader Tapak Suci yang akan mewakili Sulsel untuk ajang pencak silat,” ungkapnya.

Baca Juga  Kemesraan Dandenpom Bone dan Danyon Pelopor Panen Sayur 

“Saya berharap perguruan seni bela diri pencak silat perlu ditingkatkan agar nantinya bisa menghasilkan prestasi buat daerah,” kata Muh Arif.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Daerah 184 Tapak Suci Kabupaten Bone, Darwis Sakki T bahwa ada tiga program unggulan yang akan dilakukan nantinya yakni melakukan rekrutmen anggota, memperbanyak pelatih dan memperluas tempat latihan.

“Ini dalam rangka melengkapi kepengurusan yang telah lama vakum, kemudian salah satu tujuan kita bangkitkan perguruan ini adalah, untuk membina para generasi muda terhadap seni beladiri khususnya Tapak Suci,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Bone Garansi Semua Pendatang di Bone Terdata, Kecuali "Cili"

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya menyampaikan, pencak silat di Bone pernah berjaya tapi belakangan ini sempat drop.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Tapak Suci bisa menambah semangat untuk bangkit lagi karena tahun depan akan ada Pra Porprov dan tentu kita harap pencak silat akan lahirkan prestasi,” harapnya. (sug/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan