100 Armada Bantuan Kemenag Sulsel Kumpul di Pinrang, Siap ‘Diterbangkan’ ke Sulbar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

100 Armada Bantuan Kemenag Sulsel Kumpul di Pinrang, Siap ‘Diterbangkan’ ke Sulbar

  • Bagikan

BONEPOS.COM, PINRANG – Meskipun diguyur hujan, Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang disesaki ratusan armada bantuan dan logistik dari Kemenag Kabupaten/Kota di Sulsel, Kamis (21/1/2021).

Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang dipilih sebagai titik kumpul, karena Kabupaten ini yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulbar, meskipun jarak tempuh dari kabupaten Pinrang ke titik lokasi bencana masih ratusan kilometer.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Kabupaten Pinrang, Haji Irfan Daming mengucapkan terima kasih telah mempercayakan Kemenag Kabupaten Pinrang sebagai titik kumpul dan start bagi seluruh tim dan armada logistik Kemenag se-Sulsel sebelum diberangkatkan ke lokasi bencana gempa bumi di Sulbar. Semoga membawa berkah di Kabupaten Pinrang.

Baca Juga  Bantuan Korban Gempa Sulbar Membludak di Lapangan Merdeka, Brimob Bone Beraksi

Sebelum acara pelepasan ini dilakukan secara resmi, seluruh Tim Tanggap Darurat dari Kemenag Kabupaten/Kota se-Sulsel, Kepala UPT Asrama Haji, Haji Ikbal Ismail dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulsel menyerahkan secara Simbolis Bantuan kepada Tim Tanggap Darurat Bencana Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

“Bantuan itu baik berupa logistik maupun uang tunai untuk selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa titik lokasi yang terdampak bencana di Sulbar,” bebernya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang PHU Kanwil Haji Kaswad Sartono menyampaikan, bahwa bencana itu bisa bermakna ujian dan peringatan, tinggal bagaimana memaknai suatu bencana.

Baca Juga  Ketua Hipmi Gabung PKS, Langsung Jabat Kabid Pemenangan Pemilu dan Pilkada

Kaswad juga berharap, semoga seluruh personel Tim tanggap darurat dalam melaksanakan misi kemanusiannya bisa berangkat dan pulang dengan selamat dan lancar dalam perjalanan.

“Serta donasi yang telah dikumpulkan bisa terdistribusi dan diterima baik serta bermanfaat dalam membantu meringankan sedikit beban bagi warga dan korban yang terdampak bencana di Sulbar,” harapnya.

Data terakhir yang terkumpul di Tim Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Sulsel, Ada lebih dari 100 buah armada pembawa logistik dan bantuan dari Kemenag se-Sulsel ke Provinsi Sulbar yang dikawal langsung aparat kemanan dari Polres Kabupaten Pinrang dan dibantu kru Kemenag Bikers dengan menempuh perjalanan darat. (kia/ril)

  • Bagikan