Cemburu Buta, Suami di Bone Terancam 15 Tahun Penjara, Kok Bisa?

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Amaluddin alias Sakka tersangka pebunuhan sadis terhadap istri di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, terancam hukuman 15 tahun penjara.

Hal tersebut dikatakan Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardi Yusuf saat ditemui di Polres Bone, Kamis (21/1/2021).

Tersangka akan dijerat Pasal 76C UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang ketentuan pidananya diatur dalam pasal 80 ayat 3 UU Perlindungan anak atau pasal 338 KUHPidana.

“Tersangka akan dijerat UU perlindungan anak dan pasal 338 dengan ancaman hukuman masing-masing 15 tahun penjara,” beber Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf.

Baca Juga  Susuri Lorong-lorong, ARIP Ingatkan Warga Soal Prokes dan Bagi-bagi Paket 'Cinta'

Selain itu, AKP Ardy juga menjelaskan, sebelumnya tersangka Sakka juga pernah terlibat kasus pembunuhan pada tahun 2017 lalu dan pernah ditahan di Lapas Makassar selama kurang lebih 3,5 tahun.

“Tersangka ini pernah ditahan di Lapas Makassar dengan kasus pembunuhan, dia dulu divonis 7 tahun penjaran, tapi hanya menjalani kurungan 3,5 tahun karena dia mendapat Asimilasi karena pandemi Covid-19,” tambah Ardy.

Baca Juga  Tragis, Suami Tikam Istri Puluhan Kali di Bone, Ini Penyebabnya

Dari pengakuan tersangka lanjut Ardy, tersangka nekat menghabisi nyawa istrinya SE (14) karena cemburu. Lantaran istrinya diduga selingkuh dengan mantan pacaranya sebelum mereka nikah.

Dari keterangan tersangka, dia menemukan chatingan dengan mantan pacar korban (istrinya) sehingga dia nekat menghabisi nyawa istrinya dengan cara menikamnya dengan badik secara bertubi-tubi hingga tewas.

Setelah melihat istrinya tak berdaya, tersangka pun kabur melarikan diri. Awalnya dia berada di Sulawesi Tenggara (Sultra) kemudian berangkat ke Kalimantan Timur (Kaltim). Di sana dia berhasil ditangkap polisi. (her)

  • Bagikan