Urus Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Sinjai ‘Jual’ ‘Pencet WA’

BONEPOS.COM, SINJAI - Di era new normal atau kebiasaan baru saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai tetap membuka pelayanan bagi warga Kabupaten Sinjai yang ingin mengurus dokumen kependudukannya di Kantor Disdukcapil.

Seperti yang terlihat hari ini, Jumat (22/01/21), kantor Disdukcapil Kabupaten Sinjai tetap membuka pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Disdukcapil Sinjai, Lukman Wahid mengatakan, pelayananan tatap muka tetap dilaksanakan namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki ruang pelayanan dan menerapkan sistem jaga jarak.

Namun saat sebagian besar yang mengurus dokumen lebih banyak dilakukan secara online melalui aplikasi WhatsApp yang telah disiapkan.

"Hal ini tentunya adalah upaya kita untuk memudahkan warga dan lebih efektif," ungkapnya.

"Namun, masih ada juga warga yang datang langsung ke kantor untuk mengurus dokumen yang diperlukan, dan itu tetap kita layani dengan standar protokol kesehatan yang ada dan pelayanan kita batasi setiap harinya," jelasnya.

Lukman menyarankan, kepada warga yang ingin mengurus dokumen baik itu KTP, Kartu Keluarga, Akta Kematian, Akta Kelahiran maupun dokumen lainnya sekiranya bisa memanfaatkan aplikasi 'Pencet WA'.

"Dengan aplikasi ini sekiranya lebih mempermudah warga tanpa datang lagi ke kantor dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama dan lebih praktis," pungkasnya. (fan/ril)