Wagub Sudirman Blusukan di Eks Pasar Lama Bone; Beli Ayam Sambil ‘Cari Keringat’

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman 'blusukan' ke eks Pasar Lama, Watampone, Bone, Jumat (22/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat orang nomor dua di Sulsel bercengkrama dengan pedagang ayam kampung yang sudah berumur tua.

Sontak, hal ini pun menyita perhatian masyarakat sekitar.

"Berapa ini Pak?," tanya Wagub Sudirman kepada pedagang ayam kampung.

Terlihat, pedagang berumur tersebut sampai 'kikuk', lantaran didatangi langsung oleh pembeli yang notabene Wakil Gubernur Sulsel.

"Saya beli ini ya Pak," lanjut Wagub Sudirman.

Wagub Sudirman berharap, pedagang ayam kampung yang sudah berumur tua ini bisa pulang lebih awal membawa rezeki dan berkumpul dengan keluarga di rumah.

Usai membeli ayam, Wagub Sudirman melanjutkan 'blusukan' dengan berjalan kaki di wilayah perkotaan daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, apa yang dilakukan semata-mata untuk membantu pedagang ayam kampung.

Diakuinya, peternak ayam kampung yang juga pedagang ini, berjuang sepenuh hati.

"Mereka keluar rumah sejak Subuh, untuk mencari rezeki. Semoga usaha Bapak dan Ibu pedagang ayam kampung ini lancar," ucap Wagub Sudirman.

Lanjut Wagub Sudirman, apa yang dilakukan dengan berjalan kaki sebagai bentuk 'cari keringat' sembari bersilaturahmi dengan masyarakat Bone.

"Olahraga sambil berbincang dengan masyarakat. Tubuh sehat, dan kita juga bisa tahu apa keluh kesah masyarakat," ucap pria penikmat kopi susu ini. (ril)