Resmi KPU, Adama Pemenang Pilwalkot Makassar, DP-Fatma ‘Mesra’ – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Resmi KPU, Adama Pemenang Pilwalkot Makassar, DP-Fatma ‘Mesra’

  • Bagikan
Foto: IG Fatmawati

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pasangan calon (paslon) Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi terus menunjukkan ‘kemesraan’.

Seperti halnya Paslon berjargon ‘Adama’ ini, kompak mengenakan setelan berwarna oranye saat hadir di Hotel Claro, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (23/1/2021).

Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar resmi menasbihkan paslon Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi sebagai pemenang Pilwalkot Makassar 2020, hari ini.

Wali Kota Terpilih, Moh Ramdhan Pomanto mengucapkan, terima kasih kepada seluruh komisioner KPU yang telah bekerja mengawal Pilwalkot Makassar dengan baik.

Lanjut pria yang karib disapa Danny Pomanto (DP) menyampaikan, KPU dan seluruh stakeholder seperti Bawaslu, TNI, dan Polri sudah bekerja luar biasa. Mereka saling mendukung mewujudkan Pilkada damai.

“Kemenangan Adama adalah kemenangan rakyat,” ucap Danny Pomanto.

Sekadar diketahu, pasangan nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi mendulang perolehan 41,3 persen atau 218.908 suara.

Baca Juga  Warga Toraja dan Torut Kompak Dukung Dilan di Pilwalkot Makassar

Sementara itu, pasangan nomor 2, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando mengumpulkan 34,7 persen atau 184.094 suara.

Pasangan nomor 3, Syamsu Rizal dan Fadli Ananda dengan meraih 19,0 persen atau 100.869 suara dan pasangan nomor 4, Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Nurdin Halid meraih 4,9 persen atau 25.817 suara.

Adapun Fatmawati Rusdi dalam akun media sosial Instagram, juga menyampaikan rasa syukur atas apa yang dicapainya.

“Alhamdulillah wa syukrulillaah. Sesuai rapat pleno terbuka KPU Makassar, Sabtu (23/1/2021), kami resmi ditetapkan sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota Makassar terpilih. Terima kasih atas segala doa, perhatian, dukungan, dan amanahta’ kepada kami untuk memimpin Kota Makassar selama lima tahun ke depan. Terima kasih pula kami haturkan yang sebesar-sebesarnya dari lubuk hati yang dalam kepada para penyelenggara, aparat keamanan, serta semua pihak yang telah menyukseskan tahapan Pilkada Makassar secara aman dan damai,” tulis Fatmawati.

Baca Juga  Bulu Tangkis Sulsel Tak Keder Jumpa Sulut

“Dan kepada saudaraku Appi-Rahman, Deng Ical-Fadli, None-Zunnun, serta semua elemen tim, pendukung dan masyarakat, mari kita perkuat kebersamaan, bahu-membahu memajukan dan menjaga kota kita tercinta. Karena sekali lagi, tak ada yang kalah dalam suksesi ini. Ini kemenangan bersama. Kemenangan rakyat. Insya Allah, apa yang menjadi komitmen kami yang tertuang dalam visi-misi di kampanye Pilkada 2020 akan kami realisasikan secara bertahap untuk Makassar terus tambah baik. Doakan dan ingatkan kami untuk selalu amanah. Aamiin,” sambungnya. (red)

Temukan Kami:
  • Bagikan