Dosen dan Mahasiswa STIE YAPI Bone ‘Galau’ Soal Menulis Artikel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – STIE YAPI Bone menggelar pelatihan pendampingan penulisan artikel bagi dosen dan mahasiswa.

Pelatihan tersebut dilaksanakan atas kerjasama LPPM STIE YAPI BONE dengan LPPM STIE LPI Makassar.

Pelatihan di pusatkan di Makassar Room, Novena Hotel, Sabtu (23/1/2021).

Pelaksanaan pelatihan ini menghadirkan narasumber, Dr St Salmah, SE, MSi, Ak, CA, CRSR, CSRA, Dosen STIE LPI Makassar.

Pelatihan yang diikuti Ketua Prodi dan para dosen ini dipandu langsung oleh Muh. Harisa, SE, ST, MM, Ketua LPPM STIE YAPI Bone.

Pada kesempatan itu, narasumber Sitti Salmah mengulas tentang metode menulis artikel dari laporan riset ke artikel jurnal.

Baca Juga  Kompetensi Pendidik Masa Pandemi Perlu Perhatikan Empat Hal Ini, Apa Saja?

Mengawali pemaparannya Salmah menjelaskan, kegiatan ini adalah even besar untuk melangkah bersama dalam berbagi pengalaman dan ilmu.

“Terkait kegiatan ini saya mengapresiasi untuk terus bekerjasama dengan STIE YAPI Bone dan intinya selain ajang silaturahmi juga saya mau berbagi bagaimana ilmu saya bisa bermanfaat untuk orang lain,” harap alumnus Universitas Brawijaya yang juga pemenang Best Paper Artikel Sinta 1 itu.

Sementara itu, Ketua STIE YAPI Bone selaku Opening Speech H Syahrir Pawerangi, SE, MM mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelatihan ini tujuannya adalah untuk membekali dosen dan mahasiswa tentang metode penulisan artikel.

Baca Juga  Miris, Begini Hasil Temuan Pemangkasan Pohon Pelindung Versi BPBD Bone

“Kita bisa membekali diri tentang metode penulisan artikel serta membuka wawasan dosen baik untuk mebuat jurnal atau laporan riset dan penelitian lainnya,” ujar Syahrir.

“Oleh karena itu, dengan adanya pendampingan ini kita sudah bisa tahu bagaimana dosen melakukan penulisan artikel dan bagaimana menuntun kita dalam menulis,” jelasnya.

Dalam pemaparan materi, para peserta terlihat antusias menyampaikan pertanyaan dan kegalauannya kepada narasumber. (sug/ril)

  • Bagikan