Komunitas 86 Smansa Bulukumba Saling Sokong, Bantu Korban Gempa di Sulbar

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Komunitas 86 SMA Negeri 1 (Smansa) Bulukumba Saling sokong, menyalurkan 15 karung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan diberikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, di Aula kantor, Jumat (22/1/2021).

Bantuan kemanusiaan diserahkan Ketua Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, Haji Suaedy Lantara, didampingi sejumlah anggota Komunitas 86, kepada Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir, yang juga Anggota Komunitas 86, di Aula Kantor BPBD Bulukumba.

Suaedy Lantara mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari alumni SMA Negeri 1 Bulukumba tahun 1986.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas 86 yang telah turut membantu, baik materi maupun tenaga dan pikiran, sehingga kegiatan Peduli Kemanusiaan ini, bisa terlaksana. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Mamuju, khususnya saudara kita anggota Kerukunan Keluarga Bulukumba,” ungkap Suaedy.

Baca Juga  Diduga Mesum, Dua Pasangan Terciduk Berduaan di Indekos

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Andi Nirmayanti Azas, yang juga anggota Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba yang juga turut menjadi korban bencana di Mamuju, yang telah memberi informasi bahwa masih banyak warga asal Bulukumba anggota Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) di Mamuju yang butuh bantuan.

“Atas informasi dari teman kami itulah, kami bersama teman-teman untuk sementara fokus memberi bantuan kepada saudara-saudara kami asal Bulukumba yang terdampak musibah di Mamuju,” kata Suaedy.

Baca Juga  Misi Kemanusiaan IDI Sulselbar, Boyong Dokter ke Lokasi Bencana di Sulbar

Saat penyerahan bantuan, Suaedy didampingi beberapa anggota Komunitas 86, antara lain Andi Mawarwati, Andi Irma Kurniasari, dan Ganiasti. Selanjutnya akan dibawa ke Mamuju pada Senin (25/1/2021) bersama dengan bantuan dari Pemkab Bulukumba dan dari sejumlah organisasi dan komunitas masyarakat.

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim , menyampaikan terima kasih kepada Komunitas 86 yang ikut peduli membantu korban bencana.

“Insya Allah, bantuan kemanusiaan dari Komunitas 86, akan kami serahkan kepada pengurus KKB di Mamuju. Mohon doa ta semoga kami bersama rombongan bisa tiba dengan selamat di Mamuju dan selamat pulang ke Bulukumba,” kata Andi Akrim. (kia/ril)

  • Bagikan