Tak Disangka Pergerakan Wagub Sulsel untuk Korban Kebakaran di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Delapan rumah yang dilalap api di Desa Lamurukung, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (23/1/2021) pukul 05.15 Wita.

Rumah yang terbakar itu terdiri rumah kayu dan semi permanen. Enam diantaranya ludes terbakar atau rata dengan tanah dan dua rumah hanya terbakar pada bagian dinding.

Kesedihan pun masih dirasakan para korban kebakaran di tenda pengungsian.

Tak hanya kehilangan tempat tinggal, kebakaran ini bahkan melalap enam perahu yang digunakan mencari nafkah korban.

Berselang beberapa jam, bantuan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tiba untuk korban kebakaran, Sabtu (23/1/2021) sore.

Baca Juga  Atraksi-atraksi Menegangkan HUT TNI Ke-74 Di Bone

Warga pun tak kuasa menahan rasa harunya mendapat perhatian dan kepedulian oleh orang nomor dua di Sulsel itu.

Bantuan berupa sembako beserta perlengkapan dapur umum berupa kompor dan tabung gas itu dibawa oleh tim Wagub Sulsel, Masruri.

“Alhamdulillah, kami mewakili Bapak Wakil Gubernur Sulsel untuk melihat kondisi sekaligus membawa bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lamuru,” kata Ruri, Minggu (24/1/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Lamuru, Andi Wendy mengatakan, atas nama warga Desa Lamuru, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Cerita Pilu dari Kebakaran di Lamurukung, Harta Benda Tinggal Baju di Badan

“Terima kasih Pak Wagub atas bantuan untuk warga kami yang terkena musibah kebakaran. Kami tidak menyangka bantuan beliau sangat cepat. Semoga beliau senantiasa dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Diketahui, dugaan sementara, kebakaran disebabkan arus pendek listrik. Api cepat membesar karena lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk dan saling berdekatan. Api baru berhasil dipadamkan setelah tujuh mobil armada kebakaran diterjunkan memadamkan api. (ril)

  • Bagikan