67 Tahun, UMI ‘Banjir’ Kegiatan Positif

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) memasuki usia 67, tahun ini, tepatnya 23 Juni 2021.

Meskipun masih enam bulan, namun berbagai kegiatan monumental, baik berskala nasional, dan internasional telah dipersiapkan, dan launching Milad ke 67 UMI direncanakan dilaksanakan, 1 Februari 2021 secara virtual dengan menghadirkan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Milad ke 67 saat memberikan laporan pada rapat perdana panitia sebelum mendapatkan arahan Rektor UMI, di Ruang Rapat Senat, Menara UMI lt. 9, Senin (25/1/2021).

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Basri Modding menyampaikan di depan peserta rapat, seiring dengan bertambahnya usia, semua civitas akademika UMI dituntut untuk terus melakukan berbagai program strategi yang memberikan arah dalam menjawab tantangan dan merealisasikan peluang untuk terus bergerak ke depan dan mengukir berbagai karya dan prestasi.

"Kita harus berkeyakinan bahwa apa yang kita lakukan untuk UMI adalah sesuatu yang berguna, sebagai bentuk pengabdian kita kepada Allah SWT," jelasnya.

Lanjut dikatakan Prof Basri, Milad UMI merupakan momen penting yang dirayakan dengan semangat, penuh kesyukuran dan kebahagiaan sekaligus refleksi diri (muhasabah), apa yang telah dilaksanakan dalam perjalanan sejarahnya dan agenda ke depan (tandzur ma qaddamat wa yaum al-mustaqbal).

"Hal ini pula menyadarkan kepada kita semua civitas akademika UMI, menjadikan milad sebagai momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan. Karena itu, saya berharap kebersamaan, kekompakan, kreatifitas panitia menjadi kekuatan dalam melaksanakan berbagai program yang telah disiapkan dengan baik dan dipublikasikan, agar alumni dan masyarakat mengetahui berbagai persiapan kita dalam menyambut milad ke 67 UMI tahun ini," lanjut Prof Basri.

UMI, tahun ini berumur 67 tahun telah menorehkan berbagai prestasi sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bertanggung jawab menghasilkan sumber daya manusia, memiliki kemampuan mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, diantaranya berada urutan ke 64 dari kurang lebih empat ribu perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia dan Terbaik PTS di wilayah LLdikti IX Sulawesi.

Ketua Panitia Milad 67 UMI Prof.Hatta Fattah, Launcing Milad UMI 67 di Auditorium Al Jibra yang akan dilaksanakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan juga dirangkaikan dengan Launching 3rd Internasional Comprence on Halal, Policy, Culture and Sustainability Issues, penerimaan penerima beasiswa Online Scholarship Competition kerjasama Medcom.di., Pengumuman Student Ambasador UMI Tahun 2021, penandatanganan MoU dengan PT Luar Negeri. (ril)