Bupati Bawa Markisa, Menparekraf Sandiaga Uno Penasaran Wisata di Sinjai

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bertandang ke Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (25/1/2021).

Lawatan orang nomor satu di Sinjai yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib, Kadisparbud Sinjai Haerani Dahlan dan Sekretaris Disparbud Sinjai A. Mandasini Saleh disambut baik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Haji Sandiaga Salahuddin Uno di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati ASA menyampaikan poin-poin strategis terkait kondisi, peluang dan potensi beragam destinasi pariwisata di Bumi Panrita kitta Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Sekolahkan 5.000 Anak Putus Sekolah, Menteri PPPA Ganjar Bupati Bone Penghargaan¬†

Selain itu, juga menyampaikan harapan masyarakat Sinjai agar kiranya dukungan pengembangan pariwisata dapat terus dilakukan.

“Mendengarkan poin potensi wisata dan gagasan yang disampaikan tersebut, diapresiasi Menparekraf Sandiaga Uno, khususnya dalam hal pengembangan potensi pariwisata dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian, sehingga Sandiaga berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai, dimana wisatawan nusantara diyakini sebagai daya tarik utama kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan penciptaan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.

Baca Juga  Unik, Semarak HUT RI ke-75 ala PLN, Pembentangan Bendera Raksasa hingga Pembagian Listrik Gratis

“Penekanan beliau adalah selain bagaimana sektor pariwisata bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat, juga terkait pengembangan kewirausahaan khususnya ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut, Bupati Sinjai menyerahkan cinderamata khas Sinjai antara lain Kaos bertuliskan Sinjai dan Markisa Anugrah produksi wirausaha muda asal Sinjai, Asmar Anugrah Razak. (fan/ril)

  • Bagikan