FKM UMI Hadirkan Kantin Sehat di SDI Katangka Gowa, Ini Sasarannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, GOWA – Kepala sekolah (Kadek) SDI Katangka Gowa, Nadira, menyambut penuh kekeluargaan Tim Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI; Nurfardiansyah Bur, SKM., M.Kes selaku Ketua Pengabdian, Septianty, S.Gz, M.Kes selaku anggota.

Rombongan dari FKM UMI berniat melaksanakan pengabdian Dosen Pemula kepada guru-guru, siswa-siswi dengan mengambil judul ‘Kantin Sehat dengan Generasi Sehat di SDI Katangka Gowa’, Selasa (26/1/2021).

Kantin sehat merupakan suatu ruang atau bangunan di sekolah yang dimanfaatkan untuk menyediakan makanan dan minuman sehat untuk melayani warga sekolah.

Baca Juga  Apa Saja Tanda-tanda Cara Meraih Lailatul Qadr, Begini Caranya

Kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk pendidikan.

Pendidikan formal di Indonesia diawali pada jenjang Sekolah Dasar (SD) yang memfokuskan pendidikan pada anak-anak usia 6 hingga 12 tahun. Terlebih lagi saat ini, masih berada di tengah kondisi wabah Covid-19 yang sangat memengaruhi derajat kesehatan warga Indonesia khususnya anak SD.

Baca Juga  Pandemi Corona, Pusat Kajian Pengelola Jurnal FKM UMI Rilis 5 Jurnal 

Kondisi ini jugalah yang dialami guru-guru dan siswa-siswi.

Hal ini tampak melalui interaksi antara pemateri dengan guru-guru serta murid-murid di SDI Kaatangka Gowa dalam kegiatan penyuluhan terkait kantin sehat dan juga pemberian etalase percontohan untuk tempat makanan agar terhindar dari bakteri serta poster untuk edukasi guru-guru serta murid-murid terkait kantin sehat, seperti apa standar kesehatan. (ril)

  • Bagikan