PMR SMP 1 Kajuara Galang Donasi Kemanusiaan untuk Sulbar

BONEPOS.COM, BONE - Bencana gempa bumi yang menimpa rumah warga di sejumlah tempat di Sulawesi Barat turut memantik empati keluarga besar SMP Negeri 1 Kajuara.

Mereka pun menyingsingkan lengan baju turun ke jalan guna menggalang dana kemanusiaan.

Aksi sosial itu dilakukan pelajar SMP Negeri 1 Kajuara yang tergabung dalam PMR Madya Unit 010 SMPN 1Kajuara, belum lama ini.

Mereka menyebar pada beberapa titik yang dianggap dapat memberikan sumbangsih dari masyarakat, seperti sekitar Pasar Bojo Kajuara sejak pukul 10.00 Wita hingga 12.00 Wita dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Selain menyebar dalam aksi penggalangan dana, juga PMR Madya Unit 010 SMPN 1 Kajuara di bawah kepengurusan Devina Azzahra, juga membuat Posko Donasi Kemanusiaan yang bertempat dirumahnya yakni di depan pembangunan Rumah Sakit Hamuna Gona.

Pembina PMR, Sitti Sajdah menuturkan, hasil penggalangan dana dari guru, siswa, maupun penggalangan sifatnya halal dan tidak mengikat mendapatkan sumbangan berupa uang.

Selain itu, juga ada puluhan kardus berisi pakaian layak pakai dan sarung baru.

Hasil donasi selanjutnya diserahkan langsung di Markas PMI Kabupaten Bone, Minggu (24/01/2021), yang diterima langsung tim relawan PMI dan PMI Bone memberangkatkan tim ke Sulbar sebanyak 10 orang beserta dengan hasil sumbangan yang terkumpul. (jul/ril)