Wanita di Bone Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Ranjang

BONEPOS.COM, BONE - Warga Lingkungan Bojo, Kelurahan Awangtangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) digegerkan bau tak sedap, Selasa (26/1/2021) siang.

Bau tersebut pertama kali tercium oleh warga setempat bernama Gunatang (40), warga lingkungan Bojo Kelurahan Awangtangka. Dicari sumber aroma tersebut, bau menyengat berasal dari sebuah rumah.

Karena merasa curiga dan penasaran, Gunatang akhirnya melaporkan kejadian itu ke Lurah Andi Asiz Amir, sehingga Lurah langsung menuju ke TKP untuk mencari tahu.

Setiba di rumah tersebut, Lurah Awangtangka bersama warga langsung masuk ke dalam dan menemukan sosok mayat berjenis kelamin perempuan yang terbaring di atas tempat tidur.

Kanit Reskrim Polsek Kajuara Bripka Hadasri Halim yang dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut.

Hadasri mengatakan, korban diketahui bernama Kasmawati binti Rappe (53).

"Benar, Saat ditemukan mayat tersebut sudah dalam keadaan bengkak dan membusuk," beber Bripka Hadasri, kepada Boneposcom.

Lanjut kata Hadasri, mayat tersebut diperkirakan sudah meniggal sejak satu minggu lalu, soalnya kondisinya sudah membengkak dan mengeluarkan bau menyengat.

"Setelah ditemukan, kami langsung menghubungi pihak Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan, dan setelah diperiksa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," jelas Dasri.

Sekadar diketahui mayat tersebut hanya tinggal berdua dengan kakak kandungnya bernama Nuhra bin Rappe (56) yang mengalami gangguan kejiwaan sudah lama.

"Keluarga almarhum menolak untuk diautopsi sehingga langsung dikebumikan siang tadi," kuncinya. (her)