Motor Curian Ditemukan Usai ‘Dicium’ Polisi Bone, Pelaku Kabur

BONEPOS.COM, BONE - Belum genap 12 jam, Timsus Polsek Tanete Riattang bersama Unit Resmob Polres Bone yang dipimpin Kanit Resmob Ipda Muh. Riad berhasil menemukan satu unit motor merek Yamaha N-Max dengan nomor polisi DW 4515 EK yang dicuri 2 orang pemuda, Rabu (27/1/2021), subuh tadi.

Motor tersebut diketahui milik korban bernama Dian Ekawati, warga jalan Masjid, Kelurahan Bukaka, Watampone. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dia mengatakan motor curian itu ditemukan Tim Resmob di BTN Graha Mulia, Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

"Iya motornya sudah ditemukan, sementara pelaku berhasil kabur dan masih dilakukan pengejaran," beber AKP Ardy saat ditemui Boneposcom, di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).

Menurut Ardy, berdasarkan rekaman CCTV yang ia peroleh, pelaku ada dua orang, yang juga menggunakan sepeda motor N-Max.

"Saat pelaku pertama telah mengeluarkan motor tersebut dari pekarangan rumah korban, pelaku lalu menjemput temannya 1 orang dan kembali mengambil motor itu, teman pelaku yang menggunakan motor tersebut dengan cara didorong menggunakan motor yang ditumpangi pelaku," beber Mantan Kasat Reskrim Polres Palopo ini.

Dari hasil pantauan, motor tersebut diduga sudah ingin dibongkar oleh pelaku, pasalnya nomor plat dan beberapa perlengkapan motor sudah dibuka. Namun karena tercium polisi, pelaku akhirnya langsung kabur. (her)