PMII Komisariat Al-Gazali Kenalkan Kearifan Lokal Bulukumba, Pesertanya Bone dan Makassar

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Al-Gazali Bulukumba kenalkan budaya suku Kajang kepada para peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Ketua Komisariat STAI Al-Gazali Bulukumba, Wahyudi mengaku perkenalan budaya suku Kajang dilakukan dalam bentuk study tour. Sebagai upaya penambahan wawasan kepada para peserta yang berasal dari luar Bulukumba.

Diketahui, kegiatan PKD itu berlangsung sejak Sabtu (23/1/2021) dan berakhir Rabu (27/1/2021) dengan jumlah peserta sebanyak 23 orang.

Selain diikuti peserta dari cabang Bulukumba, juga terdapat delegasi dari cabang Bone dan Makassar.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi peserta terlebih lagi bagi peserta dari cabang lain. Dengan adanya study tour ini dapat menambah wawasan bagi peserta tentang kearifan lokal budaya suku Kajang Ammatoa," ucapnya saat dikonfirmasi Bonepos.com, Rabu (27/1/2021).

Terpisah, Ketua Cabang, Alfian Hardani menambahkan, melalui PKD peserta dapat memantapkan diri dalam memperkuat basis pengetahuan keislaman, sejarah, dan keindonesiaan.

"Sehingga setelah menyelesaikan PKD maka ungkapan Kader akan tersemat dalam diri setiap anggota yang telah menyelesaikan prosesnya. Tentunya banyak hal baru akan didapatkan setelah melewati semua proses PKD tersebut," tandasnya. (kia/ril)