Dugaan Puluhan Honorer Dicoret, Sekdis: Hanya Kesalahpahaman

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE – Petugas Lalu Lintas Angkatan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Bone baru-baru ini dikabarkan melakukan aksi mogok kerja.

Hal tersebut diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihat suasana Pos LLAJ di beberapa titik tidak ada bertugas.

Salah seorang warga yang namanya enggan dimediakan saat dikonfirmasi Bonepos.com mengatakan, dia sempat melihat POS LLAJ yang ada di Cabalu kosong beberapa waktu lalu.

“Iye betul beberapa hari yang lalu sempat saya lihat di Pos LLAJ Cabalu kosong, padahal biasanya tidak pernah kosong, bahkan biasanya sampai malam,” kata salah seorang warga, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga  Bupati Fahsar: Covid-19 Masih Mencekam

Petugas Dishub melakukan aksi mogok kerja beberapa waktu berdasarkan kabar yang beredar di kalangan masyarakat bahwa ada dugaan permasalahan di Internal Dishub Bone.

Informasi yang berhasil dihimpun Bonepos.com, sejumlah Honorer Dishub Bone dicoret namanya tanpa ada dasar yang kuat oleh salah satu kepala Bidang (Kabid) yang baru saja dilantik.

Sekretaris Dinas Perhubungan Bone Andi Hidayat yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon saat dikonfirmasi kebenaran petugas LLAJ mogok kerja, membantah hal itu.

Andi Hidayat mengatakan, informasi tersebut tidak benar, dan boleh dicek langsung di setiap Pos yang ada di Bone, kalau kosong.

Baca Juga  Rapid Test di Makassar Gratis, di Bone Berbayar

“Tidak ada ndi, boleh kita cek langsung di TPR kalau kosong, dan kalau terkait persoalan adanya dugaan puluhan honorer yang di coret namanya itu hanya kesalahpahaman,” beber Andi Hidayat.

Lanjut kata Hidayat, dirinya mengakui kalau di internalnya itu memang sempat terjadi miskomunikasi antara pejabat yang baru dilantik, namun itu sudah diselesaikan oleh pihaknya.

“Kemarin waktu hari Selasa itu memang ada mis komunikasi kesalahpahaman, kan ada pejabat baru tapi saya sudah luruskan semua dan sudah beres semua, dan tidak ada honorer yang dikeluarkan,” kuncinya. (her/ril)

  • Bagikan