Masya Allah, Alquran Utuh Ditemukan Pasca Kebakaran yang Tewaskan Satu Keluarga di Jeneponto

Foto: Tangkapan layar video Alquran ditemukan utuh di lokasi kebakaran yang menewaskan satu keluarga di Jeneponto, Sulawesi Selatan. (Istimewa)

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Selasa (26/1/2021), menggemparkan warga.

Pasalnya, kebakaran itu menelan korban jiwa sebanyak enam orang. Mereka adalah satu keluarga dalam rumah tersebut.

Diketahui juga ada seorang bayi berusia 8 bulan yang tewas dalam insiden pilu ini.

Identitas bayi itu adalah King Abd Soleh, Soleh adalah salah satu korban musibah kebakaran di Jeneponto.

Mereka tinggal di kampung Bulloe, Desa Bontomatene, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Meski begitu, sanak keluarga dan warga setempat melakukan pembersihan material sisa-sisa kebakaran yang dimungkinkan adanya barang-barang yang bisa diselamatkan.

Alhasil, sebuah kitab suci Alquran ditemukan oleh warga di lokasi kejadian.

Dalam video yang diterima wartawan Bonepos.com, Alquran itu ditemukan masih utuh, meski demikian sisi luarnya sempat terbakar.

Video berdurasi 25 detik itu terdengar suara lelaki.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, ini salah satu kitab suci Alquran, di rumah duka bencana kebakaran, Alhamdulillah kuasa Allah, Alquran ini tidak terbakar, masih utuh," ujar pria di dalam video itu.

Kemudian Alquran itu juga dibuka satu per satu untuk memperlihatkan keutuhannya.

"Inilah kekuasaan Allah SWT, Alquran tersebut masih utuh, iye, tidak terbakar oleh api, inilah kekuasaan Allah," tuturnya.

Sementara itu, sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus peristiwa kebakaran yang menimpa satu keluarga di Jeneponto.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama mengatakan, tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Belum dapat dipastikan penyebabnya, rencana akan dilakukan penyelidikan dan akan diturunkan tim Labfor. Dan sudah ada di TKP," kata Syahrul saat dikonfirmasi, Bonepos.com, Rabu (27/1/2021). (rul/ril)