Mendadak, Jatah Vaksin Covid-19 Bone Melonjak

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 5.284 unit Vaksin Sinovac 19 tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dan dibawa langsung Tim Vaksinasi Covid-19 Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (28/1/2021).

Vaksin tersebut diterima langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Bone drg Yusuf bersama sejumlah staf Dinas Kesehatan.

Pendistribusian vaksin ke Bone dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Saat diwawancarai, Yusuf mengatakan, dikabarkan sebelumnya Kabupaten Bone mendapat jatah sebanyak 2.775 unit kemudian ada perubahan menjadi 2.884 unit namun yang sampai di Dinas Kesehatan Bone itu sebanyak 5.284 unit.

Baca Juga  Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Iwan: Seperti Digigit Semut

“Alhamdulillah kami sudah menerima 5.284 vaksin dari pemerintah provinsi dan kondisinya sangat baik, dalam proses pengantaran terlihat bahwa memang mempertahankan vaksin tersebut dalam keadaan dingin,” ujarnya.

Lanjut kata Yusuf, selanjutnya dalam waktu dekat vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke 43 titik fasilitas kesehatan diantaranya 38 Puskesmas, 4 rumah sakit, ditambah juga dengan beberapa klinik.

“Kalau vaksin ini kita sudah distribusikan semua akhir Januari, maka insya Allah awal Februari kita akan kick off atau launching, dan untuk persiapan launching insya Allah Forkopimda sudah menyampaikan kesiapannya untuk di vaksin seperti Bapak Bupati, Kapolres, Dandim, Danyon Brimob dan beberapa perwakilan elemen masyarakat juga sudah siap,” tambahnya.

Baca Juga  Polisi Sinjai Kawal Ketat Aktivitas di Pelabuhan

Sekadar diketahui Tim Vaksinasi Covid-19 Pemprov Sulsel usai mendistribusikan ke Bone selanjutnya akan langsung bergeser ke Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo. (her/ril)

  • Bagikan