Prajurit TNI di Bone Temukan Terduga Pelaku Dorong Motor Curian, Adik: Dia Kabur

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Salah seorang warga Kabupaten Wajo bernama Bahar (38) bernasib apes saat berada di Kabupaten Bone, Kamis (28/1/2021).

Bukan tanpa sebab, Bahar diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik salah seorang warga Desa Allaporenge, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, bernama Basri (57).

Namun sayangnya, aksi Bahar digagalkan Petugas jaga Batalyon Infanteri 726/Tamalate Kompi Senapan B Lappacenrana, Kabupaten Bone.

Pada saat kejadian, Petugas jaga Batalyon Infanteri 726/Tamalate Prada Mariantho melihat terduga pelaku sedang mendorong sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi DD 2136 AO.

Baca Juga  Gerhana Matahari Cincin Bersamaan Ultah Presiden Jokowi dan Bupati Fahsar

Awalnya Mariantho hendak membantu terduga pelaku untuk mendorong motornya, namun saat mendekat, dia melihat motor tersebut tidak memiliki kunci.

“Awalnya saya curiga, motor tersebut motor curian karena tidak ada kuncinya, jadi langsung saya amankan di pos jaga,” beber Mariantho saat dikonfirmasi Boneposcom.

Saat diinterogasi, terbukti motor tersebut bukanlah miliknya, makanya terduga pelaku langsung diamankan di Polsek Lappariaja.

Baca Juga  Tak Kenal Libur, Kesigapan Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang

Sementara adik terduga pelaku bernama Sanu mengatakan, bila kakaknya itu mengalami gangguan kejiwaan, hal itu terjadi sudah sejak dua bulan lalu, kemudian kabur dari rumah.

“Kakak saya itu mengalami gangguan jiwa dua bulan lalu. Tidak pernah dirawat di rumah sakit. Hanya di rumah saja, tapi dia kabur,” ujarnya.

Saat ini, Sanu akan menjemput kakaknya yang telah diamakan di Mapolsek Lappariaja. (her)

  • Bagikan