Pemkab Soppeng Sokong Merdeka Belajar, Ini Buktinya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pemkab Soppeng Sokong Merdeka Belajar, Ini Buktinya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, didampingi Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Soppeng Azis Makmur, dan Kabid Pendidikan Dasar, A. Azis, mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Program Sekolah Penggerak yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara virtual di SCC La Mataesso.

Dalam kegiatan ini,  Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menjelaskan, secara detail tentang program sekolah penggerak mulai dari tujuan hingga teknis mekanisme sekolah penggerak. 

Program ini dilakukan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi sekolah penggerak. Dan bertujuan akan mempercepat peningkatan mutu pendidikan di daerah.

Baca Juga  Pacu Ekonomi di Tengah Pandemi, Soppeng Vaksin Ayam Buras

Pendaftaran penyelenggara program sekolah penggerak bagi kepala sekolah dapat dilakukan sebelum 6 Maret 2021.

Sambutan dari Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, sangat mendukung gagasan dan inisiasi Kemendikbud yakni sekolah penggerak yang merupakan penyempurna dari istem pendidikan saat ini.

“Pentingnya aspek soaialisasi yang sifatnya langsung butuh ekosistem lingkungan yang baik untuk mewujudkan sekolah penggerak dan program Sekolah Penggerak, yang dihadapi dalam darurat Covid-19 harus disesuaikan dengan situasi saat ini,” ungkapnya. (yus/ril)

Baca Juga  Bupati Soppeng Diantensi Presiden Jokowi, Ini Poin Pentingnya
  • Bagikan