Mau Jemput Berkah dengan Vaksin Covid-19, Begini Caranya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Mau Jemput Berkah dengan Vaksin Covid-19, Begini Caranya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai baru saja melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (1/2/2021).

Vaksin CoronaVac pertama diberikan kepada perwakilan 10 pejabat, termasuk tokoh agama di Bumi Panrita Kitta, Kabupaten Sinjai.

Salah satu Tokoh Agama mewakili Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai turut disuntik vaksin Covid-19, yakni Ustaz Fadhlullah Marzuki.

Ustaz Fadhel mengaku, setelah disuntik tidak merasakan efek apapun, karena menurutnya vaksin ini dijamin kehalalannya dari MUI dan keamanannya dari BPOM.

“Dengan vaksin ini saya menganggap dan berikhtiar untuk menjemput keberkahan. Saya anggap sebagai keberkahan karena ini semata-mata untuk kepentingan maslahat, dimana kita ketahui saat ini wabah virus Covid-19 belum berakhir,” katanya saat diwawancarai usai divaksin.

Baca Juga  12 Pejabat Batal Divaksin Covid-19 di Bone

Adapun isu yang beredar tentang vaksin ini, Pimpinan Pesantren Al Markaz Al Islami Sinjai ini justru mengajak seluruh elemen untuk berpikir positif.

“Tolong dipandang dengan lebih objektif dan normal bahwa bukan karena kepentingan apa-apa, tetapi ini semata-mata untuk kemaslahatan karena kita yakin Covid-19 ini masih ada,” harapnya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat dan umat muslim dimanapun berada untuk menghargai dengan bijak proses vaksinasi ini.

Baca Juga  Meresahkan Warga Sinjai, Sembilan Motor Bali Diangkut ke Kantor Polisi

“Kami harap tetap membuka diri, karena Insya Allah satu-satunya yang bisa menguatkan kita adalah penguatan diri kita sehingga imun tetap terjaga dan kita tetap sehat,” ungkapnya.

Dia pun mengaku tak mengalami rasa sakit saat disuntik vaksin. Sehingga dirinya, mengimbau agar tidak menyebarkan isu yang tidak sehat terkait vaksin.

“Kami harap jangan membuat trauma-trauma sendiri, mari kita menjadikan ini hal yang luar biasa. Kalau kita mencontoh kepada hal yang salah maka pasti salah terus. Mari kita mencontoh hal yang baik,” pungkasnya. (fan/ril)

  • Bagikan