Kepala OPD Sinjai Teken Perjanjian Kinerja, Apa Sanksinya Bila Gagal? – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kepala OPD Sinjai Teken Perjanjian Kinerja, Apa Sanksinya Bila Gagal?

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintahan Kabupaten Sinjai menandatangani perjanjian kinerja di Tahun 2021 dan pakta integritas di hadapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (3/2/2021).

Menurut ASA, ini wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan amanah peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014, tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja, dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah.

Dalam peraturan tersebut menyatakan perjanjian kinerja harus disusun setelah suatu instansi pemerintah telah menerima dokumen pelaksanaan anggaran, paling lambat satu bulan setelah dokumen anggaran disahkan.

Baca Juga  16 OPD Pemprov Buka-bukaan Hasil Kinerja dan Program Strategis di Hotel

“Penandatanganan ini merupakan penegasan kembali komitmen kita sebagai aparatur untuk meningkatkan kredibilitas dalam meningkatkan target kinerja,” jelasnya.

ASA berharap, semua pimpinan perangkat daerah dan jajarannya memiliki persamaan persepsi dan persamaan komitmen dalam menyelesaikan kegiatan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Yang pasti tidak menyimpang dari tujuan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Baca Juga  Laporan Keuangan Sinjai Diganjar WTP

Ini juga merupakan wujud komitmen Pemkab Sinjai dalam upaya penguatan akuntabilitas kinerja dan kemajuan reformasi birokrasi dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel.

Diketahui, penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2021 dan pakta integritas tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada ASN terbaik dan perangkat daerah terbaik dalam pelayanan publik serta penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS Formasi 2019. (fan/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan