Ngeri, Pria Sinjai Tiba-tiba Tebas Leher Korban Pakai Parang – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Ngeri, Pria Sinjai Tiba-tiba Tebas Leher Korban Pakai Parang

  • Bagikan
Foto:ilustrasi

BONEPOS.COM, SINJAI – HA (39) warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lapppa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Polres Sinjai.

Lantaran, HA telah melakukan tindakan penganiayaan terhadap HE (39), Rabu (3/2/2021).

Plt Kasat Reskrim, Ipda Yantar yang dikonfirmasi terkait kasus tersebut membenarkan peristiwa naas tersebut.

Kejadiannya, Rabu (3/2/2021) pukul 17.30 Wita, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

“Betul dinda, telah terjadi tindak pidana penganiayaan dengan menggunakan sebilah parang. Dengan identitas pelaku bernama HA dan korban bernama HE, korban merupakan warga Jalan Kambing, kelurahan Lappa, kecamatan Sinjai Utara,” kata Ipda Yantar saat ditemui Boneposcom di ruang kerjanya, Kamis (4/2/2021).

Kronologi kejadiannya, Yantar menjelaskan, berawal ketika pelaku HA yang membawa sebilah parang mendatangi korban HE yang saat itu sedang duduk-duduk di rumah keluarganya di Jl. Yos Sudarso Kelurahan Lappa.

Baca Juga  Keren, Bupati ASA Genjot Dua Hafiz setiap Desa di Sinjai

Tiba-tiba pelaku HA langsung mengayunkan sebilah parang tersebut ke arah korban dan mengenai leher bagian belakang sehingga korban mengalami luka terbuka.

“Setelah melakukan penganiayaan, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun naasnya, pelaku terlibat kecelakaan dengan pengendara lain di Jalan Sungai Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara yang mengakibatkan pelaku, sehingga HA terkapar dan menderita luka pada bagian pelipis kepalanya,” ungkapnya.

“Setelah kita lakukan olah TKP, kita mendapatkan informasi dari saksi bahwa pelaku menaruh dendam dengan korban, dan sebelumnya pelaku dan korban pernah terlibat perkelahian, sehingga diduga motif dari kasus ini dikarenakan dendam. Informasinya juga bahwa saat kejadian pelaku dan korban dalam pengaruh minuman keras, dan menurut pengakuan warga setempat juga mengaku resah karena ulah keduanya yang sering mabuk-mabukan,” sambungnya.

Baca Juga  Pemkab Sinjai Kembali Mutasi Jabatan, Ini Posisinya

Yantar menambahkan, pelaku dan korban penganiayaan serta korban yang terlibat laka lantas dengan pelaku saat ini mendapat perawatan di UGD RSUD Sinjai dengan pengamanan dari Personel Polres Sinjai.

“Kondisi korban saat ini mulai membaik, sedangkan kondisi pelaku sendiri diketahui sampai saat ini belum sadarkan diri akibat luka parah di pelipis kepalanya setelah mengalami laka lantas,” jelasnya.

“Dari hasil olah TKP tadi, kita mengamankan barang bukti berupa sebilah parang panjang, sendal plastik, gagang parang,” tambahnya. (fan/ril)

  • Bagikan