4 Tahanan di Luwu Utara Jalani Swab Test – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

4 Tahanan di Luwu Utara Jalani Swab Test

  • Bagikan
Foto: Proses swab test tahanan di Luwu Utara

BONEPOS.COM, LUWU UTARA – Polres dan Kejaksaan Negeri Luwu Utara gelar Rapid Test dan pemeriksaan kesehatan terhadap 38 tahanan, Kamis (4/1/2021).

Pemeriksaan yang dilakukan di rumah tahanan (rutan) Polres Luwu Utara tersebut bertujuan mencegah penyebaran wabah Covid-19 di masa pandemi.

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Haedar menjelaskan, tahanan tersebut ada dari pihak Kejaksaan, tahanan Polres Lutra, serta dari Pengadilan Negeri.

Baca Juga  Gelar Rapid Test, Tekad KONI Sulsel Hindari Klaster Olahragawan

“Jadi ini adalah wujud kerjasama dengan pihak Kepolisian, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, baik itu di lingkungan tahanan maupun di pihak penegak hukum serta pihak lain yang bersentuhan langsung dengan tahanan,” ungkapnya.

Haedar juga katakan, alat Rapid Test yang digunakan adalah milik Kejaksaan Negeri Luwu Utara, namun pemeriksaan dilakukan oleh tim kesehatan Polres Luwu Utara.

Baca Juga  Wakil I Ketua DPRD Luwu Utara Garansi Bersama Rakyat

Dari hasil Rapid Test 38 tahanan tersebut terdapat 4 orang yang reaktif dan selanjutnya akan dilaporkan ke tim gugus tugas penanganan Covid untuk segera di swab test.

Pemeriksaan dipantau langsung oleh Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Muhith Nur dan Kasat Tahti Polres Luwu Utara, Aiptu Dilarang. (ibn/ril)

  • Bagikan