Kegiatan Olahraga Lumpuh, KONI Pusat Cari Jalan Keluar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Kegiatan Olahraga Lumpuh, KONI Pusat Cari Jalan Keluar

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat berencana mengadakan pertemuan dengan Satgas COVID-19 dan kepolisian RI guna merumuskan persyaratan penyelenggaraan olahraga.

Rencana itu muncul usai KONI Pusat melakukan pertemuan dengan seluruh KONI Provinsi pada Kamis (4/2/2021) secara virtual.

Dalam rapat itu, awalnya KONI Pusat mengajak seluruh KONI provinsi untuk mencari solusi supaya kegiatan olahraga dapat dilaksanakan. Salah satunya, sering-sering berkoordinasi dengan kepolisian dan Satgas.

“Tidak bisa kita berdiam diri karena COVID-19. Kita harus mencari solusi agar kegiatan olahraga dapat dilaksanakan,” tutur Ketua Umum KONI, Marciano Norman dalam keterangan resminya.

Baca Juga  Zlatan Ibrahimovic Berhasil Cetak Gol ke-501, Ronald Koeman : Dia Pantas Mendapatkan Segalanya

Eks Kepala Badan Intelijen Negara itu juga meminta KONI Provinsi bisa berkoordinasi dengan cabor di daerah, serta menjaga hubungan baik dengan Satgas COVID-19 dan Kepolisian setempat.

Sebab, menurutnya kegiatan kompetisi dapat digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton.

Ajakan itu disambut baik oleh perwakilan KONI Provinsi yang hadir. Tapi mereka juga membutuhkan pedoman khusus dari KONI Pusat agar kegiatan bisa terlaksana.

“Kami membutuhkan panduan dari KONI Pusat untuk melaksanakan event olahraga,” kata Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan Ellong Tjandra.

Baca Juga  Akhir dari Ibrahimovic- Ronaldo di Milan Vs Juventus

Hal serupa diungkapkan Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya. Menurutnya, atlet PON Papua kesulitan menggelar uji coba dengan provinsi lainnya karena kondisi pandemi.

“Kami harap mendapat kemudahan-kemudahan dari pihak Satgas COVID-19 dan Polda setempat,” kata Kenius.

Menanggapi berbagai tanggapan KONI Provinsi, KONI Pusat akan mendukung dengan menyiapkan pedoman penyelenggaraan kegiatan olahraga di masa pandemi.

KONI Pusat juga tengah merencanakan untuk mengajak Satgas COVID- 19 dan kepolisian Republik Indonesia duduk bersama merumuskan persyaratan untuk penyelenggaraan olahraga.

  • Bagikan