16 Pejabat Pemkab Masuk Radar Dimutasi – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

16 Pejabat Pemkab Masuk Radar Dimutasi

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dalam rangka rotasi atau mutasi.

Salah satu tahapan yang dilakukan dalam uji kempetensi tersebut yakni, seleksi tes wawancara dan penelusuruan rekam jejak pejabat tinggi pratama Lingkup Pemkab Sinjai yang berlangsung di Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (6/2/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan yang dikonfirmasi menjelaskan, tes wawancara terkait dengan pelaksanaan rotasi/mutasi bagi JPT Lingkup Pemkab Sinjai merupakan tindaklanjut dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 13 Januari lalu.

Baca Juga  Iduladha 1441 H, Pemkab Sinjai Kurban 589 Sapi dan 156 Kambing, Ini Sasarannya

“Mekanismenya memang seperti itu, setiap akan ada rotasi maka dilakukan rekam jejak melaluli wawancara oleh panitia seleksi,” jelasnya kepada Boneposcom, Minggu (7/2/2021).

Lukman menyebutkan, dalam pelaksanaan wawancara ini, pihaknya menggali beberapa hal seperti, integritas dan kerjasama, pengelolaan perubahan dan pelayanan publik.

“Dalam tes wawancaranya yang kita gali adalah wawasan, bagaimana teknik dalam pengambilan keputusan, kemudian apa ivonasi yang pernah dilakukan. Sebanyak 16 pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengikuti uji kompetensi ini,” sebutnya.

Mantan Sekretaris DPRD Sinjai ini berharap para calon JPT rotasi/mutasi dapat mengikuti pelaksanaan tersebut dengan baik. Sebab, itu bagian dari pada prosedur untuk mengikuti mekanisme pelaksanaan rotasi/mutasi yang mana telah diatur dengan rekomendasi KASN.

Baca Juga  Begini Status Kebencanaan Penanggulangan Corona di Sinjai

“Jadi setelah tes wawancara, nama-namanya akan kembali dikirim ke KASN, kemudian KASN memberikan rekomendasi untuk pelantikan,” pungkasnya.

Diketahui, Tim Panitia Seleksi (Pansel) uji kompentensi ini terdiri dari Sekda Sinjai Akbar Mukmin selaku Ketua Pansel, Kepala BPKP Pemprov Sulsel, Kepala BKD Sulsel, Akademi dari UNM Prof Haedar, Akademisi dari UNM Makassar Prof. Dr. Haedar, dan Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Mannan. (fan/ril)

  • Bagikan