Diskominfo Bulukumba Genjot Warga Desa Nikmati Internet Gratis – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Diskominfo Bulukumba Genjot Warga Desa Nikmati Internet Gratis

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bulukumba, kembali memberikan internet gratis. Kali ini sasarannya pelosok desa.

Pembagian internet gratis berbasis WiFi itu tersebar di 18 titik di seluruh desa di 10 kecamatan se Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Bulukumba dalam rangka mempermudah masyarakat mendapatkan informasi secara luas melalui jaringan telekomunikasi.

Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Bulukumba, Mulyadi Sam membeberkan, data pembagian akses internet tahun 2020 sebanyak 19 titik yang tersebar di beberapa tempat di perkotaan Kabupaten Bulukumba.

Kemudian di awal tahun 2021 ini, Diskominfo kembali memberikan angin segar berupa penambahan 18 titik akses internet gratis berbasis WiFi yang tersebar di 10 kecamatan.

Baca Juga  AMPI Sebut Empat Calon Menguat Jelang Musda Golkar Bulukumba, Berikut Nama-namanya

“WiFi gratis ini memberi manfaat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas yang berbasis daring (online),” ungkapnya

Mulyadi berharap, dengan adanya WiFi gratis di sejumlah kecamatan bisa memudahkan baik pemerintah desa hingga para pelajar untuk melaksanakan proses belajar via daring.

Meski terdapat kendala pengadaan internet gratis di pelosok desa. Hal itu disebabkan akses jaringan perusahaan dalam hal ini indi-home dan Telkom masih terbatas di pelosok. Namun pihaknya, akan terus bebenah.

“Kita akan terus mengupayakan agar akses internet gratis bisa sampai di pelosok desa dengan mengkondisikan anggaran yang ada dan juga akan mengkordinasikan dengan pihak yang nantinya akan diajak bersinergi,” terang Mulyadi.

Baca Juga  KOPEL Bulukumba Desak Pimpinan DPRD Berhentikan Sementara Legislator Demokrat

Sementara itu, Kadis Kominfo H.M. Daud Kahal berujar, Kabupaten Bulukumba saat ini juga telah mencoba melakukan akselerasi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

Dengan membuka ruang bagi provider dalam rangka akses jaringan telekomunikasi, melalui pembangunan 145 Best Transceiver Station (BTS), yang sudah menjangkau 40 persen wilayah di Kabupaten Bulukumba.

“Selain penyediaan WiFi publik kami juga mendorong pembangunan infrastruktur telekomunikasi desa melalui internet desa,” tutupnya. (kia/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan