Bikin Geleng-geleng, Pelaku Pencurian Motor di Bulukumba tanpa Alat – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Bikin Geleng-geleng, Pelaku Pencurian Motor di Bulukumba tanpa Alat

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA
– Satreskrim Polres Bulukumba, berhasil membekuk tiga orang pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Pelaku itu, AS (27), JS(24), AM(16). Dari tiga pemuda, satu orang di antaranya masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bayu Wicaksono menyampaikan, kronologis penangkapan berawal saat pihaknya melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan anggota TNI Kodim 1411 Bulukumba, Minggu (24/1/2021) dini hari.

Namun, di tengah pencarian pihaknya malah menememukan kendaraan yang mencurigakan.

“Ketiga tersangka ini sedang duduk-duduk di depan islamic center Dato Tiro, karena anggota Sat Reskrim curiga terhadap motor yang digunakan yang tidak memiliki kunci maka kami langsung amankan ke Polres Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga  Parah, Motor Parkir di Depan Rumah di Bone Digasak, Pelakunya Tetangga Sendiri

Bayu menjelaskan, jika kendaraan yang digunakan pelaku telah dicocokkan dengan laporan polisi yang nomor mesin dan rangkanya sama dengan laporan polisi nomor: LP 03/1/2021/sek Rilau ale dan LP /39/1/2021.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui dugaan pencurian itu.

“Pelaku mengaku telah melakukan pencurian di Desa Bululohe Kecamatan Rilau Ale dan Desa Sopa Kecamatan Kindang,” ujarnya.

Sepeda motor yang dicuri yakni 1 unit sepeda motor merek Honda Vario warna abu-abu namun telah diubah warna menjadi hitam.

Satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty warna putih juga diubah menjadi merah hitam.

Baca Juga  Polisi Bulukumba Buru Pencuri Motor Asal Barru, Pelaku Ditangkap di Makassar

Menurut Bayu, dari hasil pemeriksaan sementara, tiga pelaku merupakan orang baru yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.

Hebatnya, dalam aksinya melakukan pencurian, pelaku tidak menggunakan alat apapun.

“Untuk motif dari kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut hanya digunakan oleh pelaku belum ada indikasi lain, dan kami terus melakukan pengembangan,” jelasnya AKP Bayu.

Hingga kini, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor itu masih ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Masih kata AKP Bayu, Dia menegaskan, ketiga pelaku itu dikenai pasal 363 ayat (1) ke 3e,4e KUHPidana subs pasal 362 KUHP yang ancaman hukumannya 7 Tahun Penjara. (kia/ril)

  • Bagikan