Zlatan Ibrahimovic Berhasil Cetak Gol ke-501, Ronald Koeman : Dia Pantas Mendapatkan Segalanya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Zlatan Ibrahimovic Berhasil Cetak Gol ke-501, Ronald Koeman : Dia Pantas Mendapatkan Segalanya

  • Bagikan

BONEPOS.COM – MILAN – Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak Gol ke-501. Pencapaian striker AC Milan itu diapresiasi mantan pelatihnya, Ronald Koeman.

Ibrahimovic mencetak brace saat Milan menang 4-0 atas Crotone di San Siro, Minggu (7/2/2021), dalam lanjutan Liga Italia. Dua gol Rossoneri lainnya disumbangkan Ante Rebic.

Dua gol yang disarangkan Ibrahimovic rupanya menjadi catatan tersendiri bagi Sang Singa Swedia. Penyerang 39 tahun itu kini telah menorehkan 501 gol sepanjang kariernya di level klub.

Zlatan Ibrahimovic sejauh ini sudah mengemas 82 gol selama dua periode berseragam Milan. Dia juga mencetak banyak gol kala membela Paris Saint-Germain (156), Inter Milan (66), LA Galaxy (53), Ajax Amsterdam (48), Manchester United (29), Juventus (26), Barcelona (22), serta Malmo FF (18).

Baca Juga  Timnas Malaysia Ditekuk Uni Emirat Arab

Catatan 501 gol Ibrahimovic tersebut turut mendapat perhatian dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu mengaku tidak terkejut dengan pencapaian yang diraih mantan asuhnya tersebut.

Koeman sudah menilai Ibrahimovic sebagai pemain top sejak keduanya bekerja sama di Ajax Amsterdam pada 2001-2004. Dia juga tidak pernah meragukan mentalitas yang dimiliki Ibracadabra.

“Saya sih sudah enggak heran. Saya bekerja dengannya di Ajax ketika dia berusia dua puluh tahun dan anda bisa melihat kualitasnya,” kata Koeman, dilansir dari Mundo Deportivo.

Baca Juga  Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 : Skor Imbang Indonesia Vs China

“Dia telah terbukti menjadi salah satu penyerang terbaik, terlepas dari usianya sekarang, dia masih sangat bagus. Secara mental, dia adalah seorang pemenang,” Koeman menambahkan.

“Ini adalah hal hebat yang sudah dia lakukan selama beberapa tahun dan di tim-tim yang berbeda. Dia pantas mendapatkan segalanya,” demikian kata Ronald Koeman soal pencapaian gol Zlatan Ibrahimovic.

  • Bagikan